Current Issue

Vol 7 No 13 (2016): Januari - Juni

PENGANTAR REDAKSI

Setidaknya  ada  empat  “nawa  cita”  penerbitan  jurnal  AL-HIKMAH. Pertama, peningkatan intelektual, kedua, pengembangan keilmuan, ketiga, media komunikasi keilmuan, dan keempat, penambahan literatur ilmiah yang berbasis keilmuan pada IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. Sejak pertama kali terbit sampai dengan sekarang, Jurnal AL-HIKMAH selalu berupaya, dan memaksimalkan kemampuannya untuk menyuguhkan ide-ide serta gagasan berbasis komunikasi dan dakwah Islam.

Pada edisi ini, Jurnal AL-HIKMAH kembali memaksimalkan kemampuan

 itu untuk menyuguhkan tulisan-tulisan yang berbobot ke hadapan pembaca yang budiman, di bawah tema sentral: “Dakwah dan Komunikasi lintas Perspektif (Agama/Sekte, dan Budaya). Kemunculan tema ini, setidaknya dilatarbelakangi oleh keinginan  dan  cita-cita  untuk  membumikan ajaran  dan  etika  dakwah  Islam  dan komunikasi dalam “instititusi-institusi manusiawi dan ilahi” yang “terbatas” maupun yang “menembus batas”. Sehingga ajaran-ajaran dan etika itu tidak lagi “melangit”. Akibatnya jelas, tidak tergapai dan dimanfaatkan bagi kemaslahatan manusia.

Tim Redaksi menyampaikan apresiasi yang setingginya-tingginya kepada

 para penulis pada edisi ini. Semoga kontribusi pemikiran yang telah diberikan membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan dan peradaban. Akhirnya, tim redaksi menyampaikan selamat membaca!.

 Redaksi

 

Published: 2017-08-28

Full Issue

Articles

View All Issues